Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan



Mungkin sebagian besar orang banyak yang menjadikan susu sapi sebagai alternatif susu untuk dikonsumsi setiap hari. Namun sebenarnya saat ini susu kambing juga sedang populer di masyarakat. Hal ini terjadi karena banyak para ahli yang berpendapat bahwa selain menyehatkan, susu kambing yang murni juga dipercaya akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatn tubuh.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu kambing yang segar sanagat menyehatkan bagi tubuh. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga hampir sama dengan yang terdapat dalam Air Susu Ibu (ASI). Kandungan itu antara lain kalium, antioksidan, serta asam lemak, dan beberapa kandungan lainnya.

Manfaat Mengkonsumsi Susu Kambing Bagi Kesehatan

Memperlancar Sistem Pencernaan

Gelembung lemak yang terdapat dalam susu ini memiliki kandungan yang lebih kecil dibandingkan dengan susu sapi. Hal inilah yang memudahkan proses pencernaan. Sifat probiotik yang juga terdapat dalam susu ini akan mendorong perkembangan sistem pencernaan yang baik.

Membantu Mengobati Asma

Kandungan beta kesin dan laktosa pada susu kambing dapat membantu  dalam mengobati da mencegah penyakit asma. Asma merupakan penyakit yang bisa bersifat kronis, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu kambing secara rutin agar anda bisa sembuh dari penyakit ini secara total.

Mampu Mengobati Kanker

Kandungan anti kanker yang terdapat dalam susu kambing sangat bermanfaat dalam membantu mengobati penyakit kanker dan juga untuk mencegah agar tidak mengembangkan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Mengatasi Penyakit TBC

Gangguan pada paru-paru atau infeksi TBC sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh khususnya paru-paru. Kandungan betakasein serta zat mineral lainnya akan membantu anda dalam mencegah  dan mengobati penyakit TBC.

Meningkatkan Kecantikan Kulit

Susu kambing juga sangat bermanfaat bagi kulit terutama kulit wajah. Susu kambing bisa dijadikan masker wajah atau lulur, cara tersebut diketahui dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga dapat terbebas dari permasalahan kulit seperti jerawat.

Menurunkan Kolestrol Tinggi

Kandungan asam lemak essensial seperti linoleat dan arakidonat dari susu kambing diketahui lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Asam lemak pada susu kambing merupakan sumber energi yang sangat cepat dibakar dan di simpan oleh tubuh sebagai lemak. Hal inilah yang membuat susu kambing bisa menurunkan kolestrol yang tinggi.