Manfaat Susu Kambing Bagi Kecantikan

 Susu kambing memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain disebut sebagai susu terbaik kedua setelah ASI. Susu kambing juga mempunyai manfaat dalam perawatan kecantikan.


Susu kambing yang kaya akan antioksidan, mampu menangkal radikal bebas penyebab timbulnya penuaan pada kulit. Selain itu, susu kambing juga dapat membantu proses regenerasi kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta kandungan protein dan vitaminnya mampu menghaluskan kulit.

Manfaat Susu Kambing Bagi Kecantikan


Menghilangkan Jerawat

Susu kambing mengandung alpha hydroxy acid (AHA)yang alami, kandungan ini berperan sebagai eksfoliator yang ampuh, serta membantu menghilangkan jerawat dan noda bekasnya. AHA juga sangat ampuh dalam memberantas sel-sel kulit mati. Vitamin yang terkandung dalam susu kambing memiliki sifat anti-peradangan sekaligus mampu mengurangi warna merah pada jerawat.

Melembutkan dan Melembabkan Kulit

Memiliki kulit yang lembut dan lembab memang dambaan setiap wanita. Sebab dengan kulit yang lembab dan lembut akan membuat kulit wajah selalu terlihat segar dan kecantikan pun akan terpancar. Susu kambing memiliki kandungan PH yang dapat menjaga kulit tetap lembab dan lembut. Anda bisa membuat masker dengan menggunakan susu kambing yang bubuk agar mudah diaplikasikan dengan bahan lainnya seperti madu,air,dan lainnya.

Menghilangkan Kulit Kering, Sensitif, dan Cenderung Berminyak

Jika anda ingin terhindar dari masalah kulit wajah seperti kulit kering, sensitif, dan berminyak. Anda hanya perlu mengkonsumsi susu kambing cair secara rutin setiap harinya, karena formula yang terkandung dalam susu kambing dapat membantu mengembalikan kulit anda menjadi lembut selembut kulit bayi.

Membantu Regenerasi Kulit

Dengan adanya kandungan alpha hidroxy dalam susu kambing, dapat membantu mempercepat regenerasi kulit di tubuh. Selain itu susu kambing juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan akan dengan cepat digantikan dengan sel-sel kulit baru, yang tentunya akan membuat kulit semakin lembab, halus, dan jauh dari ancaman kulit kering dan berminyak.

Membuat Kulit Lebih Kenyal

Untuk bisa mendapatkan kulit kenyal dan glowing, anda bisa menjadikan susu kambing sebagai masker wajah. Anda bisa menggunakan susu kambing yang bubuk.

Cara membuat masker: campurkan susu bubuk dengan sedikit air, lalu aduk hingga keduanya merata sempurna, kemudian oleskan masker pada seluruh bagian wajah anda.